The 5th Senior Rover Scout Creativity se-Indonesia


kampung budaya lerep

19 s.d. 23 September 2013

Gerakan Pramuka bertujuan membentuk manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur, yang sehat jasmani dan rohaninya, serta menjadi warga negera Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna yang dapat membangun dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara.
Gugusdepan Perguruan Tinggi sebagai gugusdepan yang berpangkalan di perguruan tinggi mempunyai spesifikasi yang disesuaikan dengan usia anggotanya. Anggotanya adalah mahasiswa yang sering disebut sebagai agen pengubah, agen sosial dan lain sebagainya. Dalam Gerakan Pramuka, usia mahasiswa berkisar 21-25 tahun disebut Pandega.
Kepramukaan sebagai wadah pendidikan luar sekolah dan di luar keluarga, dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan.
Maka dari itu, UKM Pramuka Racana Wijaya Gugus Depan Kota Semarang 14.111 Gugus Depan Kota Semarang 14.112 Berpangkalan pada Universitas Negeri Semarang akan menyelenggarakan kegiatan The 5th Senior Rovers Scout Creativity tahun 2013 yang diikuti oleh anngota Pramuka Racana (Penegak/pandega) se-Indonesia.

Perjalanan SRSC……
Kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan pada:
1.tahun 2006 diselenggarakan di UNNES Kegiatan tingkat
Jawa Tengah.
2.tahun 2008 diselenggarakan di UNNES Kegiatan tingkat Jawa
Tengah – DIY
3.tahun 2010 diselenggarakan di UNNES Kegiatan tingkat Jawa –
Bali.
4.Tahun 2012 diselenggarakan di kampus Unnes sekaran kegiatan
se-Indonesia
Karena Animo yang meningkat maka Racana Wijaya Universitas Negeri Semarang pada tahun 2013 ini bermaksud menyelenggarakan Kegiatan “The 5thSenior Rover Scout Creativity 2013 Se –Indonesia”. (admin)

Contact Person : Sigid pandu 085642097817

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>